Minyak Esensial dan Minyak Telon Anti Nyamuk Andalan untuk Bayi

Maksimalkan kualitas tidur bayi anda tanpa gigitan nyamuk. Beberapa produk anti nyamuk terampuh ini bisa menjadi solusi

minyak telon anti nyamuk untuk bayi

Memiliki seorang bayi merupakan pengalaman yang luar biasa. Naluri sebagai seorang Ibu selalu ingin memberikan perlindungan yang maksimal kepada sang anak. Beberapa keluhan yang biasa dialami orang dewasa biasanya juga dialami oleh bayi.

Namun, mengingat kondisinya masih sangat kecil, dibutuhkan penanganan yang berbeda. Salahsatunya adalah keluhan nyamuk. Pada artikel ini saya akan berbagi pengalaman mengenai minyak essensial dan minyak telon anti nyamuk untuk bayi yang telah saya terapkan.

Minyak esensial merupakan minyak nabati yang memiliki wujud cairankental. Memiliki sifat mudah menguap dan memiliki aroma yang khas. Minyak ini memiliki beberapa manfaat di antaranya untuk meningkatkan mood, mengatasi stres dan kecemasan, mengatasi gangguan tidur, dan masih banyak lagi satu di antaranya adalah sebagai anti nyamuk untuk bayi.

Sedangkan minyak telon merupakan minyak yang dipercaya mampu menimbulkan sensasi hangat yang aman pada bayi, dan mampu mengurangi rasa nyeri yang sedangdirasakan. Minyak telon biasanya memiliki kandungan minyak adas, minyak kayu putih, dan minyak kelapa. Dengan kadar minyak kelapa lebih banyak agar tidak terlalu panas untuk bayi.

Minyak Esensial dan Minyak Telon Anti Nyamuk Andalan untuk Bayi

Young Living Lavender

( Foto : Revitalizing Oil )

Produk minyak esensial yang saya gunakan adalah Young Living Lavender. Aroma dari bunga lavender yang harum diketahui tidak disukai oleh nyamuk. Oleh karenaitu saya selalu mengharumkan ruang tidur bayi saya dengan minyak esensial ini menggunakan diffuser.

Selain itu bisajuga dapat dioleskan langsung ke tubuh bayi agar selain terhindar dari gigitan nyamuk, juga dapat menghaluskan kulit. Kemampuan lavender dalam menenangkan, bisa membuat bayi tidur lebih lelap, dan tidak cranky.

Young Living Lemongrass

( Foto : The Oil Living )

Selain aroma lavender, aroma yang tidak disukai nyamuk adalah aroma sereh. Minyak ini memiliki aroma ringan dan segar yang dipercaya juga mampu memicu relaksasi. Senyawa yang tersusun di minyak esensial ini dikenal memiliki sifat anti jamur, anti serangga, antiseptik, dan anti inflamasi.

Cara penggunaannya adalah dengan cara meneteskan 5 tetes minya esensial lemongrass ke dalam difusser yang telah terisi air. Bisa juga dengan mencampurkannya dengan 30 ml air mineral di dalam botol spray, sehingga dapat disemprotkan setiap 2 sampai 3 jam sekali.

Penanganan gigitan nyamuk atau serangga juga bisa menggunakan minyak esensial baik lavender maupun lemongrass. Cukup dengan oleskan langsung ke bagiankulit yang tergigit.  

Minyak Telon My Baby Telon Plus

Produk ini mengandung citronella dan chamomile, sehingga mampu menghangatkan tubuh sekaligus melindungi kulit bayi dari gigitan nyamuk. Minyaktelon My Baby Telon plus diklaim mampu melindungi anak dari gigitan nyamuk selama 6 sampai 8 jam.

Minyak Telon Caplang

Minyak telon ini memiliki aroma khas dan sangat legendaris. Sudah sejak lama produk ini dipercaya dalam membantu para ibu menghindarkan bayinya dari gigitan nyamuk. Dapat digunakan setiap setelah mandi, dan sebelum tidur. Minyak telon dari Caplang memiliki kandungan minyak Cajuputi sebanyak 32%,dan minyak kelapa sebanyak 55%.

Ditulis dalam situs resminya Caplang menyatakan bahwa produknya mampu mencegah gigitan nyamuk pada bayi, dengan perlindungan maksimal hingga 12 jam.

Itulah keempat produk yang menjadi senjata saya dalam mencegah gangguan nyamuk pada bayi. Dengan adanya produk – produk tersebut saya bisa memastikan anak saya dapat tertidur dengan pulas baik di siang hari maupun malam hari. Halitu sangat penting, mengingat tidur yang berkualitas sangat baik untuk kesehatan dan mood bayi.